Langsung ke konten utama

Review Gergaji Kayu Tekiro Hand Saw 3 Mata Gagang TPR GT-HS1554 SK4 18 Inch

 Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh,

Halo guys, ini adalah postingan pertama mengenai hand tools. Saya pikir tidak semua orang punya cukup kuota untuk melihat video review di YouTube. Oleh karena itu bagi yang konektivitas internetnya dibatasi oleh kuota, cukup baca review ini saja. Review ini tidak panjang, saya ringkas sependek mungkin.

SPESIFIKASI

  1. Kemampuan: Belah dan potong.
  2. Kerapatan mata pisau: 7 TPI
  3. Mata pisau hardened: Ya
  4. Bahan baja: high carbon steel SK4
  5. Tipe handle yang tersedia: TPR dan kayu 

FOTO


VIDEO

Saya sudah membuat beberapa video tentang gergaji 3 mata blade dari Tekiro ini yang bisa dicek di channel YouTube saya. Dari video review yang awal sekali dimana saya memotong pohon kelapa, sampai video kecepatan potongnya. Video-video tersebut

VIDEO REVIEW


VIDEO KECEPATAN POTONG

Gergaji Tekiro 3 mata punya kecepatan potong yang fenomenal, tapi hanya cocok di kayu keras dan pohon kelapa. Sangat tindak cocok untuk bambu dan kayu lunak. 

PEMBAHASAN

  1. Gergaji 3 Mata dari Tekiro ini memiliki handle yang nyaman dan kokoh, rivet sekrup terpasang kokoh dan rapat, tidak ada goyang.
  2. Mata pisau sudah tajam dari awal pembelian. Warna mata pisau menunjukkan bahwa gergaji ini memiliki ujung mata pisau yang hardened.
  3. Baja yang digunakan tebal, salah satu gergaji yang sangat sedikit flex ketika dipaksa dorong.
  4. Pemotongan sangat agresif sehingga hanya cocok di kayu tertentu.
  5. Sangat cocok untuk kayu keras dan pohon kelapa, sangat cepat dan bisa dipaksa sehingga waktu potong bisa sangat cepat. Dari hasil pengujian, gergaji Tekiro 3 mata ini paling cepat untuk memotong kayu keras.
  6. Tidak cocok untuk bambu, karena sering macet untuk dorong ke depan, sulit untuk memulai dan merusak serat. Dari yang saya tes, hanya mudah ditarik.
  7. Tidak cocok untuk kayu lembut karena rawan merusak serat.
  8. Hasil potong tidak halus dan tidak kasar.
  9. Kayu yang terbuang dari hasil pemotongan tergolong sedang.
  10. Cocok untuk pemula yang ingin cepat selesai memotong pohon dengan cara potong dipaksa dan ditekan, tapi pastikan dulu tingkat kekerasan kayu yang akan dipotong. 
  11. Untuk yang berpengalaman dan membutuhkan gergaji terpercaya untuk pekerjaan konstruksi rumah, harus melihat keterbatasan kayu yang cocok dipotong seperti yang saya sebutkan di review ini.

PENUTUP

Gergaji kayu Tekiro ini menurut saya menyajikan kualitas yang luar biasa untuk pemotongan kayu keras dan pohon kelapa. Namun memang gergaji ini tidak sempurna. Untuk harganya yang 80 ribuan, menurut saya sangat worth it selama cocok dengan jenis kayu yang akan dipotong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kingston OM8PCP3512F-AB 512GB SSD Review & Benchmark

    Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, Kali ini saya akan menyajikan hasil benchmark SSD dari Kingston yang merupakan SSD OEM. Test bed untuk pengujian ini adalah laptop Asus TUF Gaming FA506IV yang bisa kalian tonton reviewnya  di sini  atau bisa berlanjut menyimak hasil benchmark SSD ini di bawah. PHOTO  Tidak ada yang istimewa dari desainnya, standar M.2 2280. VIDEO SSD ini merupakan unit yang saya ulas dengan  Asus TUF Gaming FA506IV  yang ada di channel saya: CRYSTALDISKINFO BENCHMARK RESULTS AS SSD | BANDWIDTH | 1GB AS SSD | IOPS | 1GB AS SSD | BANDWIDTH | 3GB AS SSD | IOPS | 3GB AS SSD | BANDWIDTH | 10GB AS SSD | IOPS | 10GB CRYSTALDISKMARK | BANDWIDTH | 5x2GB 0 DELAY CRYSTALDISKMARK | IOPS | 5x2GB 0 DELAY CRYSTALDISKMARK | BANDWIDTH | 1x8GB CRYSTALDISKMARK | IOPS| 1x8GB CRYSTALDISKMARK | BANDWIDTH | 1x16GB Kecepatannya untuk file besar lumayan. CRYSTALDISKMARK | IOPS | 1x16GB CONCLUSION Sangat jauh tertinggal dibandingkan Samsung PM981 tapi jauh lebih baik dibandi

WDC PC SN730 512GB SDBPNTY-512G-1101 SSD Review & Benchmark

 Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, Artikel benchmark  SSD dari WDC ini adalah dokumentasi hasil benchmark dari video review Lenovo Legion 5i di channel Youtube saya. Kapasitas SSD yang saya uji adalah 512GB yang pendeknya kecepatannya terbatasi kecepatan PCIe 3.0 4x. Hasil benchmark yang saya tampilkan di sini tersedia juga untuk performa IOPS. SSD ini memiliki performa > 5x lipat SSD SATA Oscoo yang sebelumnya saya benchmark. SPECIFICATION WDC PC SN730 SDBPNTY-512G-1101 Sequential Read/Write (MB/s) 3,400/2,700 Random Read/Write IOPS Up to 460/400K Form Factor M.2 2280 Interface NVMe Gen3 X4 Endurance 300 TBW Link ke website resmi PHOTO Tidak ada yang istimewa dari desainnya, standar M.2 2280. VIDEO SSD ini dites di laptop Lenovo Legion 5i yang saya uji di video ini. BENCHMARK RESULTS AS SSD | BANDWIDTH | 1GB AS SSD | IOPS | 1GB AS SSD | BANDWIDTH | 3GB AS SSD | IOPS | 3GB CRYSTALDISKMARK | BANDWIDTH | 5x2GB 0 DELAY Pada saat pengambilan screenshot ini saya lupa mengg

Intel 660p 512GB SSDPEKNW512G8 SSD Review & Benchmark

 Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh, Kali ini saya akan menyajikan hasil benchmark SSD dari Intel yang mungkin jangan Anda beli, cukup baca atau jika memang bawaan laptop bisa disyukuri atau diganti. Test bed untuk pengujian ini adalah laptop saya yang bisa kalian tonton reviewnya di sini atau bisa berlanjut menyimak hasil benchmark SSD ini di bawah. PHOTO  Tidak ada yang istimewa dari desainnya, standar M.2 2280. SPECIFICATION Tidak lengkap rasanya jika spesifikasi lengkap dari SSD ini tidak disajikan di sini.   Intel® SSD 660p Series (512GB, M.2 80mm PCIe 3.0 x4, 3D2, QLC) Essentials   Product Collection Intel® SSD 6 Series Code Name Products formerly Neptune Harbor Capacity 512 GB Status Launched Launch Date 03'18 Lithography Type 3D2 QLC Use Conditions PC/Client/Tablet