Saturday, November 5, 2016

Patriot DDR4 2x8GB 3400Mhz PC27200 Review

Hai guys,

Sekarang saatnya mereview memory yang super duper ciamik ini. Satu kata dari gw tentang memory ini: "WOW!"

Sebenarnya gw ga nyangka masih ada RAM yang lebih kenceng dari Team sebelumnya, kalo ada pikiran gw cuma 1: "Harus bisa tembus 4000Mhz di 1.35 volt." Nah RAM ini mmembuktikan hal ini.

Just info, PC gw diganti PSU-nya karena sepertinya rusak, ga mau nyala. Sekarang setelah diganti PSU 750 watt langsung OK. Kipas-kipas juga diganti dengan Jetflo. Kipasnya bising banget namun powerful, gw pasang 4 jadi bising abis. Udah jauh termasuknya masih kedengeran keras.

Ok ini dia hasil penampakannya:



Hasil di 1.35v (CL17-18-18-36) 4080Mhz

Hasil di 1.375v (CL-17-18-18-36) 4133Mhz

Ga kebayang bisa tembus 4000Mhz di 1.35v. Lumayan buat nurunin suhu CPU biar ga terlalu tinggi. Biasanya kalau dibetot sampai frekuensi super tinggi kayak gini, CPU otomatis bakal panas walaupun voltase normal semua.

Gimana? Masih mau memory Team? Ini lebih bagus namun seperti biasa ketersediaan barang high-end gini sangat jarang. Gw nemu dengan harga di atas harga Enter namun sangat worth it. Denger-denger DDR4 3600Mhz LPX Corsair juga kuat dibetot 100Mhz lebih tinggi. Ayo Corsair, kirimin gw biar bisa gw tes hehehe...

Ok sekian dari gw, terima kasih.