Sunday, October 30, 2016

Patriot Viper 4 3400Mhz PC27200 2x8GB Hands-On (Plus Cooler Master Jetflo 120)

Hai guys,

Kali ini gw kedatangan memory Patriot Viper 4 DDR4 2x8GB 3400Mhz PC27200. Memory ini adalah seri DDR4 dari Patriot terkencang yang masuk Indonesia, sebelumnya gw mengincar merek Corsair kecepatan 3600Mhz buat menggantikan RAM Team gw yg dilego (Thank you Raditya!) namun seperti biasa berhubung kosong di distributor Corsair akhirnya gw gantikan dengan ini. Ya, Corsair memasukkan seri Vengeance LPX 3600Mhz ke Indonesia, bagi yang ga mau utak-atik dan pengen RAM kencang yang muat segala jenis cooler segede apapun, ambil si LPX series karena Low Profile.

Balik lagi, singkat cerita Patriot ini adalah memory yg dulunya gw cari karena harganya murah di Enterkomputer dan Viraindo, namun karena ga available akhirnya gw beralih ke Team. Seperti ya semua RAM high end sudah dibeli toko-toko online dan dijual dengan harga yang selisih 400rb-an dari harga di Enterkomputer. Jadi bagi yang mau buat PC, please lebihin 400rb di tiap komponen lo karena di Indonesia semua barang jatahnya dikiiit banget. Harga RAM ini di Enter bulan Agustus sekitar 1.3jt, sedangkan dj BL/Toped sekitar 1.7jt. Gw dpt harga 1.6jt.

Btw ini dia barangnya:

RAM ini punya kemasan yang menurut gw sangat biasa saja dibandingkan dengan Team yang terkesan mewah. Berhubung RAM ini katanya menggunakan IC Samsung B-Die kita lihat nanti gimana performa maksimalnya.

Oia gw juga kedatangan fan, yang super kencang yaitu Cooler Master Jetflo 120. Fan ini gw akan pasang sebagai pemanis casing di intake sama exhaust, menolong Cryorig R1 Universal. Katanya fan ini lebih kencang dari Noctua lho.

Btw ini dia penampakannya:

Ok sekian dari gw. Nantikan full reviewnya.