Sunday, October 2, 2016

Noctua vs Cooler Master 120mm Fan

Hai guys,

Kali ini gw mau sharing seputar fan. Jadi Sabtu kemarin gw ganti casing dan CPU Cooler, dan fan cooler yang lama dijadikan case fan. Di casing yang baru gw pasang fan Noctua redux 120mm dan fan Cooler Master Blademaster 120mm sebagai intake fan. Di situ gw rasakan hembusan Noctua jauh di bawah Cooler Master. Soal suara juga sama aja, intake dibalik dust filter senyap-senyap aja dan yang pasti beda hembusannya jauh sekali. Secara spesifikasi, si Cooler Master ini memang jauh di atas Noctua. Jadi Cooler Master fan family ini boleh menjadi pilihan alternatif di luar Noctua. Kenceng suer bedanya. Barangkali Noctua yang non redux lebih baik. But who knows? Barangkali ada yg mau kirim ke gw untuk dibandingkan.

Anyway, feel free to comment ya. Berhubung sekarang gw pake casing tanpa window, antara CM sama Noctua beda warna ga ada masalah kosmetik tp tahun depan gw pengen coba pakai Cooler Master Jetflo 120. Mudah-mudahan ga bising.